CAPITAL CORP. SYDNEY

73 Ocean Street, New South Wales 2000, SYDNEY

Contact Person: Callum S Ansell
E: callum.aus@capital.com
P: (02) 8252 5319

WILD KEY CAPITAL

22 Guild Street, NW8 2UP,
LONDON

Contact Person: Matilda O Dunn
E: matilda.uk@capital.com
P: 070 8652 7276

LECHMERE CAPITAL

Genslerstraße 9, Berlin Schöneberg 10829, BERLIN

Contact Person: Thorsten S Kohl
E: thorsten.bl@capital.com
P: 030 62 91 92

Google Rilis Cara Baru Analisis Data

berita

Jakarta – Dua solusi baru untuk analisis data cerdas dan keamanan dirilis Google pada gelaran Next OnAir yang digelar Google Cloud pekan ini.

Solusi pertama adalah BigQuery Omni yang memungkinkan analisis data di berbagai platform cloud. Seperti diketahui, data adalah salah satu aset terpenting dalam mendorong transformasi digital.

Namun, data sering terkotak-kotak dalam server lokal, sistem buatan sendiri, atau di berbagai platform cloud. BigQuery Omni memungkinkan pelanggan memanfaatkan kapabilitas BigQuery untuk data yang disimpan di Google Cloud, Amazon Web Services (AWS), dan Azure (segera hadir)

BigQuery

Didukung teknologi Anthos dari Google Cloud, BigQuery akan membuat pelanggan bisa langsung mengakses data mereka di Google Cloud, AWS, dan Azure untuk analisis tanpa perlu memindahkan atau menyalin set data.

Pelanggan akan bisa menganalisis data di region penyimpanannya melalui satu user interface sehingga mendapatkan pengalaman analisis yang terpadu.

“Memindahkan data di cloud sangat merepotkan dan mahal. Untuk mengatasi ini, kami terus melakukan investasi dalam bidang multi-cloud untuk mendemokratisasikan akses ke teknologi terbaik bagi pelanggan kami, apa pun penyedia layanan cloud yang mereka gunakan,” kata General Manager and Vice President of Engineering Google Cloud Debanjan Saha, saat virtual media pre briefing pekan lalu.

“BigQuery Omni menyediakan keleluasaan bagi perusahaan untuk menyatukan data dan menciptakan pemahaman bisnis yang bisa ditindaklanjuti, tanpa perlu membayar biaya pemindahan data yang mahal dari penyedia layanan cloud lain ke Google Cloud,” sambungnya.

Sementara itu, Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie menyebutkan, semakin banyak perusahaan mencari produk data yang menyediakan pengalaman yang konsisten dan lebih sederhana bagi solusi multi-cloud.

“Ini dikarenakan adopsi solusi hybrid dan multi-cloud telah menjadi standar baru. Peluncuran BigQuery Omni adalah titik pencapaian penting yang menunjukkan strategi Google Cloud dalam membantu pelanggan beroperasi secara efisien di lingkungan multi-cloud,” ujarnya.